skip to Main Content

Menyaksikan Karnaval Bunga Hias

 

Sukabumi – 11 September 2022 Karnaval kendaraan bunga hias kembali digelar dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 Di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa barat. Hai, Saya Iman firmansyah.  Akhirnya Tahun ini dapat menyaksikan karnaval Kendaraan bunga hias, event yang sudah vakum dua tahun akibat pademi covid  ini  hadir kembali.

Minggu, pagi selepas subuh saya bergegas menuju Palabuhanratu dengan kendaraan roda dua saya, gas dipacu melawan dinginnya  pagi menuju tempatnya acara dengan jarak sekitar 70 menit perjalanan. Sesampainya disana saya bergegas mencari sarapan dan parkir, karena kawasan tersebut sudah ramai dengan persiapan dan juga terlihat masyarakat mulai berdatangan untuk melihat atraksi dan kendaraan bunga hias.


Setelah kendaaran terpakir dengan aman, saya menacari bubur ayam untuk sarapn. Namun tidak hanya itu bubur ayam menjadi salah satu program saya dengan jelajah bubur sukabumi. 

Saya akhirnya menemukan bubur depan Pintu gerbang Sekertariat daerah Kabupten Sukabumi. Nampak juga yang lain sedang menikati hidangan yg mudah ditemukan di Sukabumi ini. 

Langit sudah membiru, burung pun berterbangan meyambut suka cita hari yang terang ini. Suasana makin ramai  para peserta sudah semakin terlihat ada yang menggunakan pakain daerah hingga alat kesenian. Tak lepas juga kendaraan yang Sudah dihias dengan bunga yanh infonya dari Sukabumi. 

Sekitar jam 8:30 an acara dibuka dan karnaval sudah dimulai dengan ragam kendaraan dan atraksi yang ditampilkan oleh peserta dari  organisasi masyarakat, perangkat daerah hingga pelajar. 

Suara riuhan keseruan menambah aura ditengah kepadatan masyarakat yang menyaksikan kendaraan hias melintas. 

Saya pun berdiri menyaksikan acara tersebut sambil memotret setiap moment yang menarik. Tak terasa sudah waktunya makan siang perut sudah meminta untuk di isi. Rasanya tak lengkap kalau ke palabuhanratu tanpa menikmati makanan seafood, saya pun menikmati ikan bakar laut. 

Usai menikmati hidangan ikan bakar. Saya pun bergegas kembali pulang, sampai jumpa di cerita perjalanan selanjutnya ya sobat Treasure of Sukabumi.

 

 

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top