skip to Main Content

Curug Sentral

Pesona Curug Sentral 

Curug Sentral salah satu dari sekian banyaknya air terjun di Sukabumi. Berlokasi di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Wisata alam yang berada dikaki Gunung Salak. Curug Sentral ini mempunyai tujuh Curug namun setiap penamaanya sama, hanya berbeda dengan  mulai dari curug sentral satu sampai tujuh.  Suasana yang sejuk menjadikan tempat ini menjadi pilihan menikmati anugerah alam dikawasan Sukabumi. Curug Sentral satu yang mempunyai ketinggian sekitar lima belas Meter ini  sangat cocok unuk berburu suasana hening dan segar dengan udara yang sejuk.  

Menuju Curug Sentral 
untuk menuju lokasi wisata alam ini disarankan datang dipagi hari sehingga bisa kembali saat siang untuk sarana transportasi diperlukan kendaraan pribadi. jarak yang sangat lumayan jauh dari jalan nasional, dari pusat kota Sukabumi menempuh lima puluh kilometer atau sekitar duajam perjalanan. motor dan mobil adalah kendaraan yang paling direkomendasikan untuk mengakses destinasi ini. Kendaraan nantinya tersedia tempat parkir dikawasan perkampungan warga.

Destianasi wisata Air Terjun ini perlu ditempuh dengan berjalan kaki, jarak dari pintu gerbang pertama sekitar lima ratus meter. Sepanjang perjalanan akan melewati  jalan bertanah dengan trek mendatar dan  pemandangan jauh nan mata memandang perkebunan teh. Biaya masuk menuju kawasan ini dikenakan tiket masuk lima ribu Rupiah dan untuk parkir dua ribu rupiah untuk kendaran roda dua. Kendaraan roda empat sepuluh ribu rupiah per unit dan untuk berkemah  lima puluh ribu rupiah. 

Kegiatan yang dapat dilakukan  

ditempat ini kita bisa melakukan kegiatan menikmati suasana alam yang sejuk dan sunyi,bermain air bersama,berenang dan berkemah bersama keluarga. Namun wisatawan dianjurkan tidak memberikan makanan kepada satwa liar, selain itu tidak dianjurkan meninggalkan barang sembarang karena sering terjadi diambil satwa liar seperti monyet. fasilitas ditempat ini terdapat mushola, gazebo, dan penjual makanan dan minuman

Tips Berwisata

Terdapat tips sata mengunjungi tempat yang sejuk ini salah satunya adalah Membawa makanan dan minuman secukupnya. tidak memberikan makanan kepada monyet, hindari bebatuan yang licin atau berlumut. tidak berenang atau berdiam diposisi air jatuh  dan gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan. pastinya saling menjaga diri dan lingkungan untuk keselamatan dan kelestarian destinasi wisata ini.

Foto : Iman Firmansyah/Treasure of Sukabumi

This Post Has 0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top